Editors Picks

Senin, 14 November 2016

4 Kiper Andalan Timnas Indonesia Kala Berlaga di Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - Hingga Senin (14/11/2016), Alfred Riedl secara resmi belum mengumumkan skuat final Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2016. Namun, melihat komposisi pemain yang saat ini mengikuti pelatnas di Karawaci, Tangerang, hampir pasti tidak akan ada perubahan signifikan.
Total ada 24 pemain yang ambil bagian di sesi latihan Tim Merah-Putih. Alfred Riedl hanya perlu mencoret satu pemain lain, untuk menggenapi susunan 23 pemain dari tiap tim kontestan yang boleh berlaga di Piala AFF 2016.
Sejatinya sejak akhir pekan lalu, jumlah pemain yang terlibat dalam latihan persiapan tahap akhir sudah 23 pemain. Salah satu pemain yang dipanggil pasca tur uji coba ke Myanmar dan Vietnam, Jandia Eka, tak kunjung datang dengan alasan yang tidak jelas.
Tim pelatih akhirnya mengambil keputusan kilat, dengan mencoret penjaga gawang Semen Padang tersebut. Keputusan darurat juga diambil Alfred Riedl pada Minggu (13/11/2016).
Ia secara tiba-tiba memanggil kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam. Keputusan itu terpaksa diambil karena salah satu penjaga gawang, Dian Agus Prasetyo mengalami cedera hamstring pada sesi latihan di Lapangan  Sekolah Pelita Harapan, Minggu (13/11/2016) pagi.
Awalnya pelatih asal Austria tersebut berencana memanggil kiper senior, I Made Wirawan, namun sang pemain masih dalam proses penyembuhan cedera. Ia telah lama absen di klubnya Persib Bandung.
Kondisi cedera Dian Agus sendiri akan dipantau dalam beberapa hari ke depan. Alfred tidak mau gegabah mencoret kiper Pusamania Borneo FC, mengingat ia dinilai sebagai salah satu elemen penting di skuat asuhannya.
Posisi penjaga gawang terasa krusial, karena Timnas Indonesia akan menjalani persaingan berat di Grup A Piala AFF 2016 yang terhitung neraka. Di grup yang memainkan pertandingan di Filipina bercokol tim pelanggan juara Thailand dan Singapura serta tuan rumah yang di tiga edisi terakhir turnamen selalu menembus semifinal.
Lini pertahanan yang solid plus ketersediaan stok penjaga gawang tangguh yang sulit dijebol lawan diyakini akan menjadi kunci penentu nasib Timnas Indonesia di fase penyisihan.
Pada pertengahan bulan Oktober, Alfred mendaftarkan 40 pemain ke AFF, enam di antaranya di posisi penjaga gawang.
Apesnya di sepanjang pelaksanaan pelatnas, kiper-kiper yang masuk daftar tersebut silih berganti dibekap cedera. Alfred tak ingin  membawa penjaga gawang dalam jumlah minimalis. Sesuai kelaziman, di sebuah turnamen internasional biasanya sebuah tim bakal menyiapkan tiga pengawal mistar gawang.
Bola.com menyajikan profil empat penjaga gawang yang punya kans besar menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 nanti

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Comments

Popular Posts

Ucapan Arfian Mayhendra K P

Selamat datang di blog saya.Semoga anda menikmati dan bermanfaat.Selamat membaca.Terima kasih telah mengunjungi blog saya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman

Fashion

Technology

Fashion

Technology

Fashion

Fashion

Translate

Follow us

Most Trending

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support