Editors Picks

Senin, 07 November 2016

Marc Marquez: Aturan Baru Sangat Menentukan Hasil MotoGP 2016

Bola.com, Barcelona - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut aturan baru sangat menentukan hasil pada balapan MotoGP 2016. Dia tak menutupi sempat kesulitan dengan aturan baru yang diterapkan Dorna, selaku penyelenggara."Aturan baru sangat menentukan pada 2016, karena berdasarkan hasil final, saya harus mengatakan pada awal musim itu menjadi masalah besar buat kami," tutur Marquez seperti dikutip Speedweek, Sabtu (5/11/2016).
Seperti diketahui, pada musim 2016 Dorna menentukan beberapa aturan baru. Yang paling krusial adalah penggunaan sistem elektronika tunggal, yaitu Magnetti Marelli. Lalu penggunaan ban dari yang sebelumnya Bridgestone beralih ke Michelin.
Perubahan ini sempat dikritik beberapa pihak termasuk Marquez. Pada sesi tes pramusim, Marquez dibuat kewalahan dengan perangkat elektronika dan ban baru.
Namun, lambat laun pebalap asal Spanyol itu mampu beradaptasi. Pada saat balapan dimulai, Marquez tak memperlihatkan dirinya pernah bermasalah dengan perangkat elektronika dan ban yang baru.
"Awalnya kami kesulitan, tes musim dingin yang rumit. Saya melakukan banyak pertemuan dengan Honda, di mana saat itu saya berjanji akan lebih konservatif dan konsentrasi untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin pada balapan pertama," ujar pebalap yang sudah menggondol tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.
Marc Marquez menambahkan, "Pada paruh musim, mereka bisa membantu saya. Saya meminta mereka untuk menunjukkan kepada semua orang seberapa hebat Honda dapat bereaksi terhadap tantangan tersebut. Hasilnya, kami berada jauh di tingkat atas."

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Comments

Popular Posts

Ucapan Arfian Mayhendra K P

Selamat datang di blog saya.Semoga anda menikmati dan bermanfaat.Selamat membaca.Terima kasih telah mengunjungi blog saya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman

Fashion

Technology

Fashion

Technology

Fashion

Fashion

Translate

Follow us

Most Trending

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support