Editors Picks

Senin, 07 November 2016

4 Momen Buruk Valentino Rossi di MotoGP Valencia

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dihantui kenangan buruk jelang balapan MotoGP Valencia, di Spanyol, Minggu (13/11/2016).MotoGP Valencia mungkin bisa dikatakan sebagai seri yang menjadi momok untuk Rossi. Selama berkarier di level tertinggi balapan motor tersebut, rider asal Italia itu tercatat pernah empat kali merasakan kesialan di Sirkuit Ricardo Tormo.
Beruntung pada musim ini Rossi datang ke sirkuit tersebut pada saat sudah tak mempertaruhkan apapun. Perebutan posisi kedua di klasemen akhir MotoGP 2016 kontra Jorge Lorenzo sudah dimenanginya. Itu artinya, pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016), Rossi hanya perlu tampil sebaik-baiknya tanpa perlu takut kehilangan apapun. 
Apa sajakah momen buruk yang pernah dialami The Doctor di MotoGP Valencia? Berikut ini rangkuman Bola.com dari berbagai sumber:  
Musim 2006
Momen pahit pertama terjadi pada balapan MotoGP Valencia 2006. Ketika itu, Rossi harus merelakan gelar juara dunia MotoGP yang sudah di depan mata disabet pebalap Honda, Nicky Hayden.
Sebelum balapan itu, The Doctor sebenarnya memimpin klasemen sementara dengan 244 poin. Sedangkan Hayden ada di posisi kedua dengan selisih tiga poin.
Namun, keunggulan itu gagal disempurnakan menjadi gelar juara dunia di Sirkuit Ricardo Tormo. Start dari pole position, The Doctor langsung melorot ke urutan tujuh setelah start. Pembalap Italia dari tim Camel Yamaha itu terguling di sebuah tikungan pada lap kelima, yang membuat motornya terseret ke gravel. Ia memang sanggup meneruskan lomba, tapi dengan menyadari gelar sudah lepas dari genggaman. 
Valentino Rossi hanya meraih tiga poin setelah finis di posisi ke-13. Sementara itu, Hayden finis di peringkat ketiga. Pebalap Amerika Serikat itu pun akhirnya menyabet gelar juara dunia setelah memimpin klasemen dengan 252 poin. Sedangkan Rossi harus puas di posisi kedua dengan 247 poin

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Comments

Popular Posts

Ucapan Arfian Mayhendra K P

Selamat datang di blog saya.Semoga anda menikmati dan bermanfaat.Selamat membaca.Terima kasih telah mengunjungi blog saya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman

Fashion

Technology

Fashion

Technology

Fashion

Fashion

Translate

Follow us

Most Trending

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support